Cara Berhijab Untuk Wanita Berkacamata

Pesonahijab.net – Bagaimana cara berhijab modern untuk wanita berkacamata ? Bagi wanita yang memakai kacamata memang dibutuhkan kejelian yang lebih saat akan menggunakan hijab. Pasalnya, kacamata bisa dikategorikan sebagai aksesories sehingga diperlukan style hijab yang sesuai dengan bentuk wajah agar tidak terlihat penuh dan terlihat seimbang.

Tidak seperti wanita yang tidak berkacamata, mungkin akan lebih sulit untuk memilih penggunaan style hijab yang sesuai. Kenyamanan saat memakai hijab yang disertai kacamata adalah point utama, agar Anda yang terbiasa menggunakan kacamata tidak perlu memaksakan diri menggunakan softlens hanya untuk terlihat lebih cantik.


Cara Berhijab Untuk Wanita Berkacamata

Cara Berhijab Untuk Wanita Berkacamata

Cara Berhijab Untuk Wanita Berkacamata

Berikut beberapa tips penggunaan hijab bagi wanita berkacamata yang bisa saya bagikan :

1. Perhatikan makeup yang akan dipakai
Saat memakai kacamata, perhatian orang akan secara alamiah tertuju pada dua bagian yaitu pada makeup di wajah dan bingkai kacamata. Untuk itu, diperlukan trik untuk meminimalisir titik focus perhatian. Caranya yaitu :

a. Jika bingkai kacamata yang digunakan tebal, maka biarkan kacamata Anda sebagai fokus perhatian. Seimbangkan dengan penggunaan make up pada mata dan bibir dengan nuansa nude seperti pastel atau peach.

Jika bingkai kacamata berbentuk transparan atau frameless, pilih salah satu bagian di wajah dengan nuansa nude. Jangan gunakan warna yang sama antara bibir dan riasan mata karna akan terlihat pucat.

b. Perhatikan jenis lensa yang dipakai, jika menggunakan lensa minus maka mata akan terlihat kecil juga sebaliknya saat menggunakan lensa plus maka mata akan terlihat lebih besar. Gunakan riasan smookey dan eyeliner yang agak tebal untuk penggunaan kacamata minus, namun jika menggunakan kacamata berlensa plus maka hindari penggunaan riasan smookey dan gunakan eyeliner tipis agar mata tidak terlihat sangat besar.

Hati-hati juga saat menggunakan mascara, jangan sampai terlalu tebal sehingga membuat kacamata kotor saat berkedip dan juga membuat bulu mata terlihat seperti “menabrak” kacamata yang dipakai.

Gambar cara memakai jilbab wanita berkacamata

Gambar cara memakai jilbab wanita berkacamata

2. Penggunaan warna dan motif hijab
Cara berhijab untuk wanita berkacamata selanjutnya adalah dengan memilih warna hijab sesuai selera, juga pada pemilihan motif. Jika memakai baju dengan motif yang besar maka gunakan kerudung polos untuk mengimbanginya, begitu juga saat memakai baju polos maka gunakan kerudung yang bermotif namun tidak terlalu besar agar tidak terkesan memenuhi bagian kepala dan wajah saat pemakaian kacamata.

3. Pemilihan style hijab
Gunakan style hijab dengan gaya simple yang tidak menonjol ke bagian depan, selain mengganggu penglihatan juga akan member kesan lebih berat. Atau bisa juga dipilih hijab instan agar lebih cepat dalam pemakaiannya.

4. Penggunaan aksesoris
Pada dasarnya, kacamata sudah termasuk dalam item aksesoris sehingga pastikan Anda tidak menggunakan bros yang terlalu besar dibagian kepala. Jika ingin menggunakan kalung pun pilihlah kalung dengan tali atau rantai yang agak panjang agar tidak terkesan menumpuk di sekitar wajah dan dada.

Tutorial cara berhijab simple untuk yang berkacamata

Tutorial cara berhijab simple untuk yang berkacamata

cara berhijab untuk wanita berkacamata ini bisa Anda terapkan di setiap saat, seperti saat akan berangkat kuliah, pergi ke kantor, ke sekolah atau pun aktivitas lainnya. Salam Fariza R.


loading...
Cara Berhijab Untuk Wanita Berkacamata | pesonahijab | 4.5
error: Content is protected !!
web
analytics