Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk


Pesonahijab.net – Saat ini banyak wanita bertubuh gemuk yang kesulitan memadu padankan busana berhijab agar tampak trendy dan mengikuti zaman, tapi alih-alih terlihat trendy mereka malah terkesan memaksakan. Sebagai wanita pada umumnya tentu saja kita juga akan tergiur melihat para artis atau model yang memakai busana hijab dengan begitu eye-catching, dan kenyataannya kita sering melupakan bahwa tidak semua yang kita lihat bagus itu akan cocok ditubuh kita.

Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk

Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk

Siapa yang tidak akan tertarik melihat para hijabers dengan tubuh langsing yang telihat begitu cantik, memakai busana yang sedang trend dan dipadukan dengan hijab juga aksesories yang terlihat matching. Tentu kita akan tergiur untuk mencobanya,bukan ? Nah, kali ini saya mempunyai beberapa trik dan tips berhijab untuk wanita bertubuh gemuk agar tetap terlihat trendy, eye-catching, namun tidak terkesan memaksakan.

Tips berhijab untuk wanita gemuk

1. Sadar dengan bentuk tubuh

Jika kita sudah mengenali dengan betul apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan yang ada di tubuh kita, tentu kita tidak akan lagi memaksakan memakai busana yang tidak cocok ditubuh kita.

2. Hindari memakai busana yang terlalu ketat dan kebesaran

Jika kita memakai busana yang terlalu ketat, lipatan lemak yang ada ditubuh kita malah akan terlihat jelas. Kesan yang didapat pun malah seperti “jilboobs”, bukan berhijab untuk menutupi aurat. Juga saat kita memakai busana yang terlalu longgar, kita akan sulit beraktivitas juga akan terlihat lebih gemuk dari ukuran badan kita yang sebenarnya. Gunakan busana yang fit di badan, tidak bertumpuk, namun tetap menutupi aurat.

3. Pilih warna dan motif baju yang lebih simple

Untuk wanita berhijab yang bertubuh gemuk, usahakan memakai busana dengan warna-warna yang cenderung kalem dan tidak mencolok seperti hitam, navy dan abu-abu. Tidak ada salahnya juga memakai warna-warna pastel seperti baby pink, putih atau nude dengan syarat kita tidak menggunakan motif yang terlalu ramai. Jika kita memakai warna yang mencolok atau motif terlalu ramai, kita akan terlihat lebih gemuk. Jangan lupa sesuaikan warna busana hijab dengan warna kulit wajah Anda.

4. Pilih bahan yang nyaman

Pilihlah bahan yang tidak membuat kita kegerahan atau menyulitkan kita untuk beraktivitas, pilihan bahan yang ringan dan jatuh membuat badan kita terlihat lebih slim. Bahan seperti silk, spandek, atau cotton akan membuat kita nyaman ketika memakainya. Jika kita menggunakan bahan yang tipis jangan lupa untuk menambahkan furing atau inner agar tidak menerawang saat dipakai.

5. Membuat dua bagian baju

Tips berhijab untuk wanita gemuk selanjutnya adalah agar terlihat lebih ramping, Anda bisa mensiasatinya dengan penggunaan belt atau memasukan atasan baju kedalam celana atau bawahan lalu ditarik sedikit keluar namun tetap rapih. Dengan dua bagian ini, bagian perut akan sedikit tersamarkan.

6. Pilih bawahan yang tepat

Anda bisa menggunakan celana yang berpotongan pallazo atau kullot, untuk menutupi bagian paha yang besar. Jika ingin menggunakan celana jeans, gunakan jeans yang tidak terlalu ketat atau malah terlalu besar agar nyaman digunakan saat beraktivitas. Jika ingin memakai rok, Anda bisa memlilih rok berpotongan A-line. Hindari rok rempel karna bisa membuat terlihat semakin besar.

7. Gunakan kerudung yang simple

Jangan memakai kerudung dengan motif ramai dengan warna mencolok, itu akan membuat pipi terlihat semakin besar. Gunakanlah model kerudung yang simple dan tidak bertumpuk juga berbahan ringan.

8. Kombinasikan busana dan kerudung yang akan dipakai

Jika sudah memakai busana dengan detail yang cukup ramai, pilihlah kerudung yang polos untuk digunakan. Sebaliknya, jika memakai busana yang polos Anda bisa memakai kerudung bermotif agar terlihat simple dan tidak berlebihan.

9. Aksesoris

Jika baju yang dipakai sudah bermotif, jangan gunakan kalung sebagai aksesorisnya. Cukup gunakan gelang atau jam tangan yang simple. Namun jika memakai baju yang polos dan kerudung yang juga polos, Anda bisa menambahkan kalung sebagai aksesorisnya.

10. Penggunaan sendal atau sepatu

Gunakan wedges atau sneakers agar terkesan lebih tinggi dan seimbang, jika ingin memakai flat shoes pastikan baju yang dipakai tidak terlalu panjang agar memudahkan Anda saat berjalan.

Sekian tips berhijab untuk wanita gemuk semoga bermanfaat. Salam Fariza R.

Loading...
Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk | pesonahijab | 4.5
error: Content is protected !!
web
analytics