Tips Merawat Busana Muslim Agar Tetap Awet

Tips Merawat Busana Muslim – Dengan memiliki banyak baju di lemari, tentu sebagian dari baju tersebut ada yang tidak terpakai dan hanya digunakan saat acara tertentu saja. Namun bisa jadi busana tersebut tidak semulus pada saat dibeli meski jarang dipakai entah itu karena suhu udara dilemari yang lembab ataupun hal yang lainnya.

Nah ternyata setelah dipikir-pikir sayang juga jika baju atau busana muslim tersebut nantinya menjadi rusak dan tidak terpakai. Diperlukan sebuah tips merawat busana muslim agar tetap awet dan mampu dikenakan kembali tanpa kehilangan keindahannya.

Cara Mudah Merawat Busana Muslim Paling Praktis

Tips Merawat Busana Muslim Agar Tetap Awet

Tips Merawat Busana Muslim Agar Tetap Awet

Caranya adalah dengan merapikan setiap busana muslim yang ada di lemari agar jangan sampai bertumpuk tidak karuan. Jika terdapat jamur di baju tersebut, segera cuci dengan menggunakan detergent anti jamur dan jemur hingga benar-benar kering. Jika bisa beri penutup berupa plastik yang menutup busana tersebut apakah itu mau digantung ataupun dilipat dengan rapi. Selain itu beri anti jamur yang harum seperti kamper yang kini sudah banyak jenis wewangiannya.

Bagaimana dengan baju muslim yang selalu atau sering digunakan? Pastikan akan rusak baik karena sering dicuci ataupun dijemur. Nah cara merawat baju muslim yang dipakai sehari-hari tentunya harus ada perawatan ekstra hati-hati. Caranya adalah dengan jangan terlalu banyak menggosok saat pencucian. Sebisa mungkin hindari bahaya kotor dari minyak ataupun yang susah untuk dihilangkan.

Dalam proses penjemuran, tips merawat busana muslim agar tetap awet selanjutnya adalah jangan menjemurnya secara langsung pada sinar matahari. Beri penghalang yang transparan diatasnya agar warna baju tetap cerah. Sedangkan untuk merapikannya, gunakan setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas karena jika terlalu panas nantinya bisa membentuk sebuah bekas.

Untuk busana muslim yang memiliki aksesoris, sebaiknya carilah yang bisa dilepas agar proses pembersihan bisa maksimal. Misalnya saja aksesoris jilbab pesta dan pengantin terbaru agar perawatannya bisa mudah. Terlebih lagi kondisi dengan mobilitas tinggi bisa dengan mudah membuat kotor baju muslim.

Nah itulah tips merawat baju muslim agar tetap awet baik yang sering digunakan maupun yang jarang digunakan sehingga saat dikenakan kembali masih bagus baik dari warna maupun bahannya.

Loading...
error: Content is protected !!
web
analytics